Sunday, November 2, 2014

Teknologi Baru yang Memungkinkan Smartphone Menampilkan Hologram 3D

Terobosan Teknologi Baru Hologram 3D Pada Smartphone

Hologram 3D pada Smartphone
Sebuah ponsel pada dasarnya digunakan hanya untuk menjadi perangkat sederhana untuk SMS dan menelepon. Kemudian semakin berkembang sehingga muncul smartphone yang dimaksimalkan untuk penggunaan Internet dan dapat juga berfungsi sebagai kamera. Saat ini juga, smartphone dapat dikonversi menjadi mikroskop melalui lensa tambahan yang dapat membantu memperbesar objek. Orang mungkin bertanya-tanya akankah smartphone mampu memproyeksikan Hologram 3D Pada Smartphone  seperti yang sering muncul di film-film.

Ostendo, sebuah startup yang berbasis di California, Berhasil menjawab ini setelah mereka berhasil menciptakan sebuah proyektor Chip hologram untuk smartphone dengan dua versi yang diperkirakan akan hadir di tahun 2015 atau 2016. Biaya chipset ini diperkirakan mencapai $ 30. 

CEO dan pendiri Ostendo, Hussein S. El-Ghoroury, mengatakan iterasi pertama dari chipset hanya akan dapat memproyeksikan video 2D, dan versi 3D akan menyusul kemudian yang akan memiliki kemampuan holografik unik. 

Sesuaiketerangan Apple, Ostendo Quantum Foton Imager adalah teknologi yang digunakan untuk "menggabungkan prosesor gambar dengan wafer yang LED." Proyektor miniatur akan menghasilkan video yang tajam dan gambar 3D untuk layar raksasa dan smartphone tanpa perlu kacamata 3D, berkat chip komputer yang akan mengontrol kecerahan, warna dan sudut setiap berkas cahaya dalam satu juta piksel. Teknologi chipset juga dapat digunakan pada tablet, jam tangan pintar dan televisi. Proyektor ini diperkirakan berukuran hampir sama dengan Tic Tac. 

Penelitian mengatakan Ostendo bermaksud untuk meningkatkan kepadatan pixel menjadi 5.000 dpi. Profesor MIT Ramesh Raskar mengatakan sebenarnya  resolusi adalah sebuah edge bagi Ostendo. 

"Keuntungan Ostendo dan kunci untuk kemampuan 3D-nya adalah resolusi. Retina display pada iPhone Apple, misalnya, memiliki sekitar 300 dpi sementara chip Ostendo adalah sekitar 5.000 dpi," kata Raskar. 

El-Ghoroury mengklaim bahwa visi utama dari Ostendo adalah memiliki chip yang digunakan dalam menampilkan elektronik di mana-mana, apakah itu untuk smart watch, smart TV, smartphone atau tablet yang dapat memancarkan hologram-seperti grafis. 

Demikianlah infromasi terbaru mengenai Hologram 3D Pada Smartphone yang diperkirakan akan hadir pada akhir 2015.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . TeknoGreed - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger